Macam-macam jenis pisau dapur

Game, Hacking, Kesehatan, Komputer, Pengetahuan, Tips, And Trik, Website, Rumah Tangga

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Macam-macam jenis pisau dapur

Share on :
Tahukah anda ada berapa macam jenis pisau? Ternyata ada berbeda jenis pisau yang biasa dipakai berikut fungsinya. Bentuk dan ukuran serta ketebalan pisau dirancang guna mempermudah si pemakai. Untuk mengetahui lebih jauh mari kita simak beberapa jenis pisau dibawah ini :

Pisau Iris : Mata pisau yang tipis dan mengecil di ujungnya ini berfungsi untuk mengiris daging, buah, atau sayuran. Pisau iris tersebut memungkinkan kita untuk mendapatkan hasil irisan setipis mungkin. Biasanya, chef atau juru masak professional menggunakan pisau iris untuk mengiris tipis daging ayam, daging asap, atau daging kalkun agar menghasilkan irisan yang rapi.




Pisau Fillet : Sering kesulitan membuat daging fillet? Mungkin pisau yang digunakan tidak sesuai. Coba gunakan pisau fillet yang bilahnya berbentuk runcing, kecil, dan panjang. Ujungnya yang tajam memudahkan Anda memisahkan daging, ayam, ataupun ikan yang menempel pada tulang. Daging dan tulang akan terpisah secara sempurna. Pisau ini juga membantu memangkas bagian lemak dan urat, sehingga kita mendapatkan daging fillet yang bersih dan utuh.



Pisau Jagal/Pisau Besar : Kalau Anda perhatikan di tempat makan yang menjual Chinese Food, pasti juru masaknya menggunakan pisau jenis ini. Pisau dengan bilahnya yang sangat besar dan pipih ini memang cocok digunakan menyiapkan bahan resep masak Chinese Food seperti bawang putih dan jahe yang dimemarkan. Selain untuk mememarkan, pisau ini juga berfungsi untuk memotong, mengiris, mencincang sayuran dan daging.


Pisau Ukir : Pisau dengan bilah yang berbentuk seperti bulan sabit, sudut melengkung dan meruncing ini memudahkan kita membuat ukiran dari buah dan sayuran. Jika Anda ingin membuat garnish, gunakanlah pisau yang membantu untuk memotong, mengupas, dan membuang biji buah. Satu lagi, kegunaan dari pisau ukir adalah bisa membelah punggung udang dan mencungkil kotoran udang untuk dibersihkan.


Pisau Serba Guna : Biasanya jenis pisau ini dimiliki hampir semua ibu Sehari-Hari karena multifungsi dan kuat. Bilahnya yang lumayan besar dan tebal, sangat nyaman digunakan untuk memotong, mengiris, dan mencincang bahan makanan yang keras sekalipun. Pisau jenis ini juga bisa digunakan untuk mememarkan bawang putih dan bumbu kering seperti pala.


Pisau Roti : Pernah melihat pisau dengan bilah yang panjang dan bergerigi pada mata pisaunya? Itulah yang disebut pisau roti. Gunakan pisau roti untuk membelah roti atau kue yang teksturnya lembut sehingga tidak mudah hancur dan hasilnya rapi. Kalau Anda kesulitan memotong sayuran yang kulitnya licin dan melekat seperti terong atau tomat, bisa gunakan pisau ini untuk membantu.

Ternyata banyak juga jenis-jenis pisau dapur. Menggunakannya sesuai dengan kebutuhan dan jenis bahan makanan yang akan dipotong dapat mempermudah pekerjaan dapur kita.

1 komentar:

chintia lim mengatakan... 20 Juli 2019 pukul 19.24

Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

Keunggulan dari smsqq adalah
*Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
*Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
*Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
*Bonus Setiap Hari Dibagikan
*Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
*Bonus referral 10% + 10%
*Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
*Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
BBM: 2AD05265
WA: +855968010699
Skype: smsqqcom@gmail.com

Post a Comment and Don't Spam!

 

Cs Support

Link Sahabat

About this blog