Agar Mata Tidak Pedih Saat Memotong Bawang

Game, Hacking, Kesehatan, Komputer, Pengetahuan, Tips, And Trik, Website, Rumah Tangga

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Agar Mata Tidak Pedih Saat Memotong Bawang

Share on :
Pada saat kita memotong bawang dalam jumlah yang agak banyak, hampir dipastikan anda akan menitikan air mata buaya he..he.. , maksud saya air mata yang jatuh tanpa sebab yang jelas dari dihati anda... Anda bisa mencegah tangisan itu dengan mengikuti  beberapa cara berikut ini :

1.  Gunakan Alat Pemotong Bawang
Apabila anda selalu memasak sendiri di rumah, beli saja food processor atau pengiris bawang dan tunggu beberapa detik sebelum membuka tutupnya agar gas yang ditimbulkan oleh bawang menghilang.

2. Dinginkan bawang
 
Letakkan bawang didalam lemari es (kulkas) selama beberapa menit sebelum dipotong karena bawang yang dingin tidak terasa begitu pedas di mata.

3. Potong bawang dalam rendaman
air
Potong bawang di dalam air dingin untuk menghilangkan zat yang membuat iritasi mata.

4. Hindari akarnya

Anda bisa mengurangi air mata ketika memotong bawang dengan memotong bagian atasnya lebih dulu, kemudian mengupas kulit terluarnya, dan biarkan akarnya utuh. Ujung akar dari bawang memiliki konsentrasi terbesar dari senyawa belerang, sehingga jika dipotong akan membuat mata pedih.

5. Bernafaslah melalui mulut

Cobalah menahan selapis roti (atau makanan apa pun) di antara gigi ketika Anda memotong bawang. Bernafas melalui mulut akan mengurangi kemungkinan zat yang membuat gatal naik ke hidung Anda, sehingga mengurangi pula kemungkinan untuk membuat pedih mata.

6. Buat tabung cadangan 
Jika bawang merah termasuk bahan yang sering anda gunakan saat memasak, rajang saja dalam jumlah yang cukup banyak sekali waktu, lalu simpan dalam container yang tertutup rapat di dalam lemari es. 

Tips Agar Mata Tidak Pedih Saat Memotong Bawang diatas dapat menghemat waktu dan air mata anda, selamat mencoba.

0 komentar on Agar Mata Tidak Pedih Saat Memotong Bawang :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Cs Support

Link Sahabat

About this blog