Tips cara agar tidak panik saat membuat acara dirumah baru (Housewarming)

Game, Hacking, Kesehatan, Komputer, Pengetahuan, Tips, And Trik, Website, Rumah Tangga

SafelinkU | Shorten your link and earn money

Tips cara agar tidak panik saat membuat acara dirumah baru (Housewarming)

Share on :
Housewarming atau selamatan rumah baru bagi anda yang belum pernah melakukannya tentu sangat merepotkan. Tapi dibawah ini akan saya jabarkan tips cara agar tidak panik saat membuat acara dirumah (Housewarming). 

Setelah packing dan unpacking yang menguras tenaga, pindah ke rumah baru berarti meluangkan waktu untuk housewarming party. Manfaatkan kesempatan ini untuk berkenalan dengan tetangga dan lingkungan baru. Tenang saja, tak perlu merencanakan pesta yang rumit, kok, sebab ide sederhana pun bisa berkesan.

1. Tentukan Undangan
 
Housewarming party bisa diatur dalam hitungan hari. Pasalnya, pindahan rumah pasti membuat tetangga memperhatikan kehadiran Anda di lingkungannya. Manfaatkan saja momen ini untuk perkenalan singkat. Setelah itu, putuskan jenis housewarming party yang ingin digelar. Apakah undangan berlaku hanya untuk orang dewasa atau para tamu diperbolehkan membawa anak? Jika Anda memiliki anak, undang tetangga beserta anaknya supaya Si Kecil dapat berkenalan dengan teman barunya. Jangan lupa, tentukan jumlah undangan supaya porsi hidangan bisa ditakar.

2. Sajikan Menu Simpel
 
Sebelum memutuskan jadwal housewarming party, misalnya sore atau malam, tentukan terlebih dahulu jenis hidangan yang akan disajikan. Persiapan akan lebih mudah jika housewarming party diadakan di sela-sela waktu makan besar supaya Anda tak perlu menyiapkan menu makan utama. Beberapa kudapan, teh, atau jus buah pun cukup. Anda juga tak perlu memasak sendiri semua hidangan untuk tamu. Camilan, contohnya, akan lebih praktis jika dibeli di toko kue saja.

3. Undang Langsung
 
Agar tetap simpel namun resmi, buat undangan dengan piranti di komputer lalu cetak dengan printer dan bagikan sekitar seminggu sebelum acara. Supaya lebih akrab, sebaiknya Anda bagikan langsung mengetuk pintu rumah yang akan diundang. Anda juga bisa mengundang para tetangga secara langsung saat berpapasan di jalan. Jangan lupa bertukar nomor handphone supaya Anda bisa mengingatkan para tetangga menjelang hari H. Oh ya, pastikan jumlah tamu sudah dihitung supaya Anda tak akan kekurangan sajian housewarming party.

4. Rapikan Rumah
 
Boks-boks yang berserakan dan belum sempat dibuka adalah pemandangan biasa setelah pindah rumah. Namun untuk menyambut tamu, sebaiknya kumpulkan barang-barang yang belum rapi tersebut di satu pojok ruangan tersembunyi agar tak terlihat berantakan. 

5. Hiasi Bunga
 
Bunga akan membuat rumah tertata lebih manis dan hangat. Belilah beberapa ikat bunga segar di hari H untuk ditata di vas. Lalu, taruh di beberapa ruangan agar rumah baru Anda terlihat lebih cantik.

6. Santai dan Senyum
 
Housewarming party adalah ajang pertama Anda bertemu dengan para tetangga. So, pasang senyum dan rileks saja. Jika Anda tegang dan stres, bisa jadi tamu menyalahartikan kepribadian Anda. Siapkan diri untuk membawa para tamu berkeliling rumah karena biasanya orang memang tertarik melihat-lihat setiap ruangan di rumah baru. 

Nah, setelah anda dengan seksama membaca artikel diatas, diharapkan anda dapat menerapkannya. Selamat mencoba, salam sukses. (sumber : nova)

0 komentar on Tips cara agar tidak panik saat membuat acara dirumah baru (Housewarming) :

Post a Comment and Don't Spam!

 

Cs Support

Link Sahabat

About this blog